BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 05 Mei 2009

Depdiknas Sediakan Dana Penelitian

SOLO -- Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) menyediakan dana penelitian untuk para dosen universitas negeri dan swasta serta masyarakat umum

Direktur Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Depdiknas Prof Ir Suryo Haapsoro Tri Utomo, Ph.D mengatakan hal itu seusai seminar nasional "Pemanfaatan Iptek Sebagai Upaya Mengatasi Krisis Global" yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Solo, Rabu.

Dana yang disediakan bagi penelitian umum melalui Balitbang sebesar Rp400 miliar, sedangkan yang disalurkan lewat Kopertis dan Universitas Negeri bagi para dosen mencapai Rp600 miliar.

"Untuk tahun lalu anggaran penelitian itu nol dan sekarang jumlahnya cukup besar, silakan para dosen kalau mau melakukan penelitian atau peneliti umum mengajukan proposal penelitian dan sifatnya bebas yang penting bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Menyinggung jumlah penelitian di Balitbang, ia mengatakan sekitar 7.000 orang. "Silakan berkompetisi mengajukan proposal untuk melakukan penelitian dengan dana yang tersedia itu," katanya.

Ia mengatakan jumlah dosen yang melakukan penelitian baru sekitar 10 persen, dan diharapkan pada 2014 bisa naik menjadi 40 persen. "Ya mudah-mudahan hasil penelitian itu semuanya bermanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/39995/Depdiknas_Sediakan_Dana_Penelitian

0 comments: