BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 18 Mei 2009

Brukk..SD di Bandung Ambruk

11/03/2008 08:43 WIB


Andrian Fauzi – detikBandung

Bandung – Puluhan murid kelas 6 SD Babakan Surabaya Utara IX hampir saja menjadi korban, saat kelas tempat mereka belajar tiba-tiba ambruk. Brukkkkk..!!Para murid berteriak histeris sambil berlarian menuju tanah lapang di depan kelas.

Sekitar pukul 07.40 WIB, Selasa (11/3/2008) atau lima menit sebelum bel masuk berbunyi, 21 murid kelas 6 sudah berbaris di teras depan kelas. Tiba-tiba, sebuah plafon jatuh. Untungnya, guru Bahasa Inggris, Pak Akbar, menahan plafon tersebut.

Dia langsung berteriak ke arah puluhan murid yang melongo karena kaget. “Jangan masuk dulu, jangan masuk. Ayo pergi..pergi..,” teriaknya.
Selang beberapa saat, tiba-tiba atap dan sebagian tembok langsung ambruk. Brakk…suara ambrukan keras terdengar. Jeritan ketakutan para murid menggema. Untungnya baik Akbar dan puluhan murid sudah berlarian sebelumnya ke tanah lapang.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban luka, apalagi korban jiwa. Komplek SD Babakan Surabaya Utara di Kelurahan Babakan Surabaya Kecamatan Kiaracondong ini, terdiri dari delapan SD. Dalam komplek SD ini ada 15 bangunan kelas yang rata-rata kondisinya memprihatinkan. ( ern / ern )
Sumber: http://orgawam.wordpress.com/2008/03/11/sekolah-rubuh/

0 comments: