BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 09 Maret 2009

Sertifikat 4.565 Guru Beres

Sunday, 08 March 2009 SURABAYA (SINDO) – Kabar gembira bagi guru yang ikut pelaksanaan sertifikasi guru kuota 2008. Sebanyak 4.565 sertifikat pendidik selesai pemberkasan. Dengan demikian para guru ini dalam waktu dekat bisa menerima sertifikat dan pencairan tunjangan profesi.

Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya Yusuf Masruh menuturkan,proses pemberkasan sertifikat pendidik tahun ini tidak ada masalah seperti tahun sebelumnya. Dari ribuan sertifikat yang masuk, semuanya sudah memenuhi kelengkapan sehingga tidak ada peserta sertifikasi kuota 2008 yang tertinggal. ”Pekan depan kami akan mengirimkan berkas 4.565 guru ke Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jatim,”ujarYusuf kemarin.

Untuk tahun ini, Dindik memang tidak lagi mengirimkan berkas guru yang sudah selesai dikoreksi ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Peningkatan Mutu Pendidik Tenaga Kependidikan (PMPTK) pusat. ”Karena prosesnya tidak lagi diproses ke Jakarta, semuanya cukup dilakukan di Jatim. Makanya kami optimistis kalau pencairan tunjangan profesi lebih cepat. Paling lambat proses pencairan kami berikan awal April 2009,”ungkapnya.

Ketua Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Haris Supratno menuturkan, proses pemberkasan yang dilakukan guru tiap tahun selalu ada perbaikan.Kondisi itu dipicu karena sebelumnya guru sudah belajar tentang kesalahan yang dihadapi tahun sebelumnya. ”Setidaknya pelaksanaan sertifikasi tahun ini tidak ada lagi kesalahan kecil yang bisa menganggu dalam penerbitan sertifikat pendidik ,”ungkapnya. (aan haryono)

0 comments: